Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Diposting pada

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android– Tahukah anda jika terdapat banyak cara menyembunyikan aplikasi di andoid. Selain itu ada pula tambahan apps yang cukup membantu kepentingan tersebut. Lantas dari semua pilihan yang ada manakah paling cocok dan terbaik untuk smartphone?

Bagi pengguna yang memiliki niat memasang apps tambahan pada ponsel. Pastikan memori internal dan eksternal cukup menampung. Cara ini terbilang efektif karena tidak mengharuskan pemilik ponsel mensetting ulang perangkat.

Artikel ini akan menjabarkan langkah-langkah untuk menyembunyikan apps pada ponsel. Sekaligus memberi tambahan rekomendasi apps terpercaya yang 100% berhasil pada smartphone. Dengan begitu privacy Anda tetap terjaga dari keingintahuan orang sekitar. Dari pada berlama-lama berikut pembahasannya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Tanpa Instal Apps Tambahan

Mempunyai smartphone dengan berbagai aplikasi pendukung memang memudahkan aktivitas pengguna. Namun kadang kala kita pun membutuhkan privacy dari keingintahuan orang sekitar. Pastinya menyebalkan saat seseorang berusaha membongkar history chat atau koleksi apps Anda.

Sudah pasti smartphone dilengkapi dengan password pengaman. Lantas bagaimana jika situasinya mengharuskan Anda membuka ponsel dihadapan seseorang. Bangun sistem keamanan pribadi ponsel agar tidak mudah dilihat orang.

Cara menyembunyikan aplikasi di android tanpa instal apps tambahan. Bisa membuka menu pengaturan ponsel kemudian pilih fitur applications. Lanjutkan dengan menekan opsi application manager. Tap all dan pilih apa saja apps yang hendak Anda sembunyikan tampilannya. Ganti status able menjadi disable, dengan begitu apps hanya terbuka setiap kali pengguna mencoba masuk.

Status disable pada apps menyembunyikan tampilannya di display ponsel. Tetapi keberadaan aplikasi masih aman tersimpan dalam memori smartphone. Hal ini merupakan cara menyembunyikan mendasar dan paling mudah pengguna lakukan.

Cara Mendisable Aplikasi Pada Perangkat MIUI

Lantas bagaimana jika ponsel Anda menggunakan MIUI? Caranya mudah saja yaitu dengan mengetuk halaman kosong di home screen ponsel. Kemudian ketuk tanda pengaturan home screen yang terletak di pojok kanan.

Geser ke bawah menu dan pilih opsi hide application, setelahnya akan muncul notifikasi box memastikan keputusan pengguna. Lanjutkan dengan memilih opsi apply it, cara lainnya adalah melalui akses aplikasi keamanan ponsel.

Ketuk ikon berbentuk kunci, lanjutkan dengan memilih apps yang hendak disembunyikan. Cara ini efektif ketika Anda baru akan mendownload aplikasi tertentu. Seperti membuat pengelolaan storage apps pada smartphone. Masuk ke pengaturan – pilih privacy & secure – pilih privatespace – ikuti pengaturan yang muncul di screen phone.

Langkah Menonaktifkan Aplikasi Bawaan di Smartphone

Tahukah Anda jika sebagian besar smartphone memiliki pengaturan untuk menonaktifkan aplikasi bawaan. Terkadang apps bawaan jarang sekali dipergunakan bahkan hanya membuat memori ponsel penuh. Cara menonaktifkan aplikasi bawaan sangat mudah, yaitu masuk ke menu pengaturan kemudian pilih fitur applications.

Begitu windows setting terbuka masuk ke menu utama, lanjutkan dengan meneka device pada menu applications. Klik opsi aplikasi manajer kemudian tab all, piliha mana saja sekiranya aplikasi bawaan yang tidak Anda pergunakan.

Meskipun tidak berarti membuang 100% apps bawaan, tetapi cara ini ampuh menghentikan pemakaian memori ponsel. Seperti yang kita ketahui aplikasi selalu memiliki jadwal update versi untuk mendukung kemudahan penggunanya.

Adakah Dampak Buruk Menyembunyikan Aplikasi di Android dengan Apps Tambahan

Bagi pengguna yang tertarik menginstal aplikasi hiden tambahan. Pastinya penasaran dengan dampaknya terhadap perfoma perangkat. Kehadiran apps tambahan untuk mempermudah pekerjaan pengguna menjaga privasinya.

Selain itu apps sejenis pun kebanyakan mencegah upaya rooting phone. Padahal merooting ponsel sama halnya dengan menghilangkan paksa garansi resmi pabrikan. Salah satu kelemahan dari memasang aplikasi tambahan. Perfoma ponsel akan sedikit melambat, pasalnya tambahan launcher jelas mempengaruhi ruang penyimpanan memori Anda.

Playstore menyediakan sejumlah aplikasi rekomendasi yang kapasitasnya tidak mengganggu kinerja smartphone. Terlebih lagi jika ponsel Anda merupakan gawai keluaran terbaru, pastinya telah lengkap dengan fitur keamanan yang maksimal. Sehingga tak perlu risau perihal dampak negatif dari menyembunyikan apps dengan bantuan aplikasi tambahan.

Daftar Rekomendasi Apliksi Penyembunyi Tambahan Android

Kelebihan yang bisa pengguna dapatkan menyembunyikan aplikasi dengan apps tambahan. Yaitu semakin cepatnya proses dan tidak ada potensi gagal. Selain itu saat ini sudah tersedia cukup banyak aplikasi terpercaya yang mendukung perfoma ponsel.

Salah satunya adalah securty master produksi Cheetah Mobile jagonya aplikasi penyembunyi di android. Sejauh ini sudah 24 juta pengguna yang menginstal dari PlayStore. Rata-rata review yang diberikan diatas bintang 3. Artinya apps memang rekomendasi untuk Anda pergunakan.

Security Master juga menerapkan opsi penguncian aplikasi, pengguna dapat memilih lock pattern, pin code hingga fingerprints. Bahkan aplikasi satu ini dapat menyalakan kamera depan untuk memotret. Apabila terjadi upaya membuka aplikasi secara paksa, Andapun dapat melihat oknum jahil yang penasaran dengan ponsel orang lain.

Selain berfungsi menghilangkan tampilan aplikasi di ponsel, Security Master juga handal sebagai connector VPN. Termasuk membersihkan sampah pada ponsel, menariknya lagi semua layanan ini Anda terima tanpa biaya subscription.

Applock

Applock juga berguna menyembunyikan apps dari tampilan smartphone. Pengguna bisa memperoleh apps dari PlayStore secara gratis. Pihak developer menjelaskan bila Applock dapat pengguna andalkan, menyembunyikan hal lain seperti data, dokumen, file, dan banyak lagi.

Cara mengamankannya juga terbilang mudah karena memiliki tampilan user interface yang ramah pengguna. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunci akses menuju sosial media, room chat, sms, gallery foto, e-mail dan banyak lainnya. Cukup pilih kategori lock screen yang paling cocok bagi Anda.

Private Me

Private Me merupakan aplikasi penyembunyi tanpa root gratis yang tersedia di PlayStore. Pengguna bebas memilih sebanyak apapun aplikasi yang hendak disembunyikan. Bahkan pemilik android versi lama juga bisa menginstal Private Me pada perangkatnya. Cukup pastikan jika ponsel memiliki room memori yang cukup.

Apex Launcher

Apex Launcher merupakan aplikasi tambahan untuk mengatur tampilan apps di ponsel yang praktis. Terlebih lagi peggunanya juga tak membutuhkan proses rooting. Anda akan memperoleh manfaat yang optimal secara aman. Caranya mudah yaitu mengatur aplikasi hidden android melalui drawer settings. Kemudian tandai apa saja apps yang hendak anda buat invisible di layar ponsel.

Kunci Aplikasi dengan Aplikasi Tambahan AppLock Fingerprint

Amankan privasi data ponsel dengan menginstal aplikasi tambahan AppLock Fingerprint. Apps satu ini sukses menjaga kemanan pengguna smartphone dari ancaman pembajakan privasi. SpSoft merupakan pihak yang bekerja di belakang kesuskesan AppLock Fingerprint.

Apps memiliki fitur yang membuat seolah-olah ponsel Anda sedang error. Tentu saja apa yang terjadi bisa membuat pihak bertangan jahil menjadi panik. Cara mendapatkannya mudah saja, yaitu dengan instalasi apps melalui PlayStore gratis.

Kemudian gunakan AppLock Fingerprint untuk mengunci aplikasi di android. Pengguna tidak perlu membayar biaya berlagganan. Pilih salah satu kategori lock screen yang Anda kehendaki. Kemudian pilih mana saja apps yang perlu terkunci.

Umumnya riwayat percakapan, gallery foto, contact, e-mail, dan sosial media rentan dari keingintahuan orang. Anda juga bisa menerapkan sistem lock screen berbeda pada setiap aplikasi. Namun pastikan untuk tidak bingung ketika harus membuka kembali aplikasi. Demikian pembahasan seputar cara menyembunyikan aplikasi di android, semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *